Kali ini kita akan kembali membahas seputar khodam. Jika sebelumnya sudah kita bahas, soal sifat khodam yang berwujud macan, dan juga sifat khodam yang berwujud ular, maka untuk melengkapi bahasan tersebut, di pembahasan ini akan kita bahas seputar khodam, yang berwujud manusia. Atau sosoknya menyerupai manusia.

Khodam yang berwujud mirip manusia, maka akan memiliki watak dan perilaku layaknya manusia. Memiliki kecerdasan tinggi, dan seringkali dapat diajak bertukar pikiran.

Contoh, khodam yang wujudnya laki-laki, berbadan tinggi, kekar, dan bertelanjang dada, dengan kulit gelap atau kemerahan, serta berkepala botak. Maka biasanya khodam yang seperti ini akan berwatak keras, dan menonjolkan kekuatan serta kegagahannya. Hawa aura energinya mengandung kekerasan.

Bila menjadi khodam pendamping, maka ia akan masuk bersemayam di dalam badan si manusia. Untuk menjadi khodam kekuatan atau kesaktian, dan tidak berada di luar mendampingi orang tersebut.

Sedangkan bila menjadi khodam benda gaib, maka benda gaib tersebut akan bertuah kekuatan, dan berpotensi menjadi jimat kebal. Khusus jika benda gaibnya ini berupa batu akik, atau batu cincin, maka harus dipakai di jari tangan kanan. Tidak boleh di tangan kiri.

Lain lagi bila sosok lelaki berbadan kekar dan tinggi besar ini memakai baju, tidak bertelanjang dada. Maka watak dan perilakunya akan lebih mengarah pada kekuatan dan kewibawaan, serta kesiapan untuk bertarung setiap saat.

Bila menjadi khodam benda gaib, ia akan tetap berdiam di dalam bendanya, tidak keluar menjadi khodam pendamping. Tuah benda gaib ini biasanya untuk kekuatan, membantu kepangkatan, dan kewibawaan.

Sementara untuk sosok bergaun putih, seperti kuntilanak, maka watak dan perilakunya akan lebih menyerupai perempuan, dengan cara pikir yang lebih sederhana. Tuahnya biasanya untuk pengasihan atau pelet, tetapi bila berkekuatan tinggi maka dapat difungsikan pula sebagai khodam kesaktian dan penjagaan gaib.

Hawa auranya halus, menimbulkan rasa nyaman, dan menyebabkan kehadiran si pemilik mudah disukai di lingkungannya.

Lain lagi bila sosok khodamnya ini seperti bapak-bapak berjubah, atau ibu-ibu yang mengenakan kemben. Biasanya melambangkan pribadi yang seperti orang tua. Jadi lebih bijaksana, bisa menyesuaikan diri dengan kehidupan manusia yang diikuinya, memberikan keteduhan hati, pengayoman moral, dan aktif memberikan ide untuk kebaikan hidup manusia tersebut.

Khodam yang berwujud seperti ini, biasanya juga akan memberikan peringatan berupa rasa atau firasat, apabila si manusia akan mengalami suatu masalah atau musibah.

Tuah khodam yang semacam ini akan lebih mengarah pada kewibawaan, serta untuk mempengaruhi orang-orang di sekitar. Sekaligus menjauhkan orang-orang yang bersifat jahat atau curang. Di sisi lain, aura keibuan juga biasanya menarik orang untuk datang berkumpul, entah itu untuk membantu, atau sekedar bergaul.

Ada juga sosok khodam yang wujudnya menyerupai anak-anak. Maka watak dan perilakunya juga akan mirip manusia yang masih berusia kanak-kanak. Mereka penurut, mau disuruh apa saja, tetapi sebagian masih bandel dan suka bercanda serta bermain-main.

Khodam seperti ini biasanya tidak memberikan tuah khusus, tetapi mau menjalankan perintah apa saja yang diberikan. Hawa auranya bersifat menyenangkan, menjadikan suasana ceria, tetapi kadang membawa jengkel juga.
Kurang lebih seperti itulah, sifat atau perwatakan khodam, yang wujudnya menyerupai manusia. Semoga menjadikan wawasan tersendiri.

Sifat Khodam Yang Berwujud Menyerupai Manusia
Tagged on: