Bahasan kita kali ini, adalah seputar khodam. Hampir setiap hari saya menerima pertanyaan, tentang bagaimana caranya berkomunikasi dengan khodam pendamping kita.

Anehnya, pertanyaan semacam ini, justru saya dapatkan dari mereka yang sama sekali belum pernah mengamalkan ilmu khodam. Seumur hidupnya tidak pernah bertirakat, tidak pernah laku prihatin sedikitpun.

Karena itu, saya merasa bahwa bagaimanapun juga, hal ini perlu kita bahas. Paling tidak sebagai wawasan, paling tidak sebagai pengetahuan. Bahwasannya kita yang awam terhadap ilmu spiritual pun, tidak ada salahnya mengetahui tentang bagaimana caranya berkomunikasi dengan khodam pendamping.

Khodam sendiri, merupakan sosok halus yang dipercaya sebagai pendamping manusia. Untuk berkomunikasi dengannya, maka diperlukan sejumlah persiapan terlebih dulu. Persiapan ini dilakukan dengan menjaga kesucian hati dan pikiran kita. Sehingga tindakan kita senantiasa kita niatkan menuju kebaikan.

Mendekatkan diri kepada Tuhan, itu juga perlu. Agar kita tidak sampai terjerumus pada kemusyrikan. Memperbanyak dzikir, itu juga penting. Agar bisa mengasah kepekaan spiritual kita.


Baca Juga :


Untuk belajar berkomunikasi dengan khodam ini, maka baiknya siapkan terlebih dulu ruangan atau kamar yang sepi. Sunyi, dan usahakan tidak ada cahaya apapun yang dapat masuk ke ruangan khusus tersebut. Sediakan wewangian non alcohol, dan pastikan semua pakaian serta perlengkapan ibadah Anda bersih serta suci.

Mulailah amalan ini dengan berpuasa sunah Senin Kamis, yang mana ketika berbuka, pastikan Anda hanya berbuka dengan makanan yang tidak bernyawa. Artinya tidak boleh berbuka dengan daging, telur, susu, ikan, dan lain sebagainya.

Gunakanlah wewangian non alcohol yang sebelumnya sudah Anda persiapkan.
Pada Kamis malam Jumatnya, diatas pukul 12 malam, lakukanlah sholat hajat 4 rakaat, dengan dua kali salam.
Setelah salam, bacakanlah serangkaian doa yang akan saya tuliskan dibawah ini.

Amalan untuk berkomunikasi dengan khodam pendamping:
Setelah sholat hajat seperti yang dimaksud dalam video diatas, usai salam, bacalah:
Istighfar 7 kali
Kalimat syahadat 3 kali
Tawasul Al Fatihah masing-masing kepada Nabi Muhammad, empat malaikat (Jibril, Mikail, Isrofil, Izroil).
Tawasul Al Fatihah pada keempat kholifah, kedua orang tua, dan diri sendiri.
Al Fatihah 1 kali
Al Ikhlas 3 kali
Al Falaq 1 kali
An Nas 1 kali
Lalu wiridkan: ‘Assalamu’alaikum Ya Khodamul Minal Badani’ sebanyak 33 kali.
Dan wiridkan pula: ‘Ya Khobirul Ya Bathin’ sebanyak 812 kali, sambil memejamkan mata.

Setelah amalan ini ditunaikan, maka tahapan terakhir yang perlu kita lakukan adalah berkonsentrasi penuh. Tidak boleh buru-buru. Jangan berhenti membaca wiridnya bila belum selesai.

Pada tahapan inilah, biasanya orang mulai merasakan bulu kuduknya merinding. Tetap lanjutkan dengan tenang, dengan penuh konsentrasi, sampai Anda merasakan tubuh Anda begitu ringan. Seperti melayang.

Apabila amalan ini berhasil, maka dalam kesempatan inilah kita akan ditunjukkan sosok yang secara fisik sama persis dengan kita. Jika kehadirannya telah Anda rasakan, maka segera ucapkan salam. Dan awalilah komunikasi dengan memperkenalkan diri Anda sendiri dulu.
Seperti inilah, caranya bagi Anda yang ingin berkomunikasi dengan khodam.

Tentu saja, ibaratnya orang belajar, tidak semua akan langsung berhasil sekali jalan. Bila dalam upaya pertama Anda belum berhasil, maka tidak perlu berkecil hati. Anda bisa mengasah kembali kemampuan Anda lain kali. Kiranya cukup sekian yang dapat saya sampaikan, semoga menjadikan wawasan yang bermanfaat untuk Anda.

Cara Berkomunikasi Dengan Khodam Pendamping