Kali ini, kita akan bahas soal anak indigo. Atau bocah indigo. Terutama tentang apa dan bagaimana sebenarnya, yang dimaksud dengan anak indigo itu, dan ciri-ciri anak indigo ini sendiri, seperti apa.

Soal istilah indigonya sendiri, saya yakin banyak dari Anda sudah pernah dengar. Terutama dari media. Nah, apa sih sebenarnya, yang disebut anak indigo ini?

Anak indigo, atau kadang disebut juga anak nila, merupakan suatu istilah yang dipakai, untuk merujuk pada seorang anak, yang diyakini memiliki kemampuan yang tidak biasa. Khusus, spesial, dan bahkan bisa dikatakan supranatural.

Untuk istilahnya sendiri, memang bisa dikatakan bukan barang lama. Karena baru kita kenal, sejak sekitar tahun 70an. Meskipun keberadaan anak indigo sendiri, tentu saja sudah ada sejak jauh sebelum itu.

Ada banyak pandangan mengenai anak indigo ini. Ada yang meyakini, bahwa anak indigo adalah tahap evolusi manusia yang selanjutnya. Sehingga mereka memiliki kemampuan diatas normal, atau istilahnya paranormal, termasuk kemampuan telepati.

Ada juga yang menyatakan bahwa anak indigo, adalah anak yang lebih empatik serta kreatif. Kemudian, bagaimana cara kita mengenali seorang anak indigo? Alias ciri-cirinya anak indigo ini, seperti apa?

Bisa dikatakan, bahwa masing-masing anak indigo, bisa saja memiliki ciri yang berbeda, antara satu dengan yang lain. Ada, anak indigo yang cenderung sangat asosial. Sehingga sangat-sangat kesulitan bergaul. Tetapi ada juga, anak indigo yang bisa tetap bergaul selayaknya anak-anak lain sepantaran dia.


Baca Juga :


Namun meski demikian, si anak indigo ini akan cenderung menjadi lebih dewasa. Terhadap anak seusianya, mereka cenderung ngemong. Artinya, mereka diyakini memiliki kedewasaan yang jauh melampaui usianya. Sedangkan jika kita bicara soal ciri-ciri, maka beberapa ciri anak indigo yang kurang lebihnya dapat kita amati, antara lain adalah:

Yang pertama, mereka memiliki keinginan yang kuat. Serta mandiri. Mereka akan lebih banyak melakukan apa yang ada dalam pikirannya, daripada mematuhi kehendak orang tua.

Yang kedua, mereka juga cenderung bijaksana. Serta memiliki tingkat kesadaran, dan kebersamaan, yang melebihi pengalaman hidupnya.

Yang ketiga, secara emosi anak indigo dapat dengan bereaksi dengan sangat mudah. Sehingga tidak jarang, mereka dihadapkan dengan permasalahan seperti kecemasan, stress, atau bahkan depresi.

Yang keempat, anak indigo juga kreatif dalam berpikir menggunakan otak kanan. Tetapi kebanyakan tetap harus berusaha belajar menggunakan otak kirinya, terutama selama mengenyam pendidikan di sekolah.

Yang kelima, anak indigo juga sering didiagnosa mengalami ADD, atau ADHD, karena memiliki perilaku impulsive, yang disebabkan otak mereka memproses informasi dengan lebih cepat. Itulah mengapa mereka harus tetap bergerak agar selalu fokus.

Nah, dari ketujuh ciri-ciri ini, kira-kira ada berapa yang pernah Anda jumpai? Terutama untuk Anda yang mengenal secara personal, seorang anak indigo. Anak Anda sendiri, misalnya. Atau bahkan Anda sendiri memiliki ketujuh ciri-ciri ini? Boleh ceritakan di kolom komentar.

Dari saya cukup sekian, di kesempatan selanjutnya nanti akan kita bahas pula tentang bagaimana cara yang tepat untuk menghadapi seorang anak indigo. Semoga bisa menjadikan wawasan yang bermanfaat.

Apa Itu Anak Indigo? Bagaimana Ciri-cirinya
Tagged on: