Bahasan kita hari ini, berkaitan soal khodam. Beberapa kali sempat saya singgung, bahwa sosok atau perwujudan suatu khodam, akan berkaitan dengan karakter atau perwatakan khodam tersebut.

Jadi kurang lebihnya, kita bisa memperkirakan atau mengetahui sifat suatu khodam, berdasarkan wujud atau penampakan fisiknya.

Di salah satu pembahasan sebelumnya, sudah kita bahas tentang watak khodam macan. Alias khodam yang wujud fisiknya adalah berwujud binatang harimau. Kali ini, untuk melanjutkan bahasan tersebut, maka kita akan membahas tentang sifat khodam yang berwujud ular.

Setidaknya ada tiga wujud khodam ular yang wataknya dapat kita lihat. Yaitu khodam yang berwujud ular biasa, khodam yang berwujud ular naga, dan khodam yang berwujud ular naga Jawa.

Khodam Yang Berwujud Ular Biasa

Langsung saja, kita mulai dulu dari khodam yang berwujud ular kebanyakan. Khodam yang berwujud ular, maka watak dan perilakunya, akan mirip seperti ular juga. Pikirannya sulit ditebak, dan bisa menyerang tanpa alasan.

Hawa energi mereka, cenderung dingin. Tidak panas. Sedangkan hawa aura yang ditimbulkannya, bersifat mencekam atau menakutkan.

Jika khodam ular ini menjadi khodam benda gaib, maka kebanyakan akan tetap berdiam di dalam bendanya. Tidak keluar untuk menjadi khodam pendamping. Sebelumnya sudah pernah saya sampaikan ya, bahwa khodam benda gaib itu bisa mengawal dengan dua cara.

Cara pertama adalah ia tetap berdiam di dalam benda gaibnya. Jadi bila menginginkan tuahnya, benda gaib ini harus selalu Anda bawa. Sedangkan cara kedua, adalah khodam ini akan keluar dari benda gaibnya untuk menjadi pendamping Anda.

Dengan begitu, tuah akan tetap bisa Anda rasakan, sekalipun bendanya Anda tinggal di rumah.
Adapun khodam ular, bila menjadi khodam pendamping, maka ia akan memposisikan diri dengan melilit badan orang yang didampinginya. Atau melilit di tangan maupun kepalanya, bila khodam ular ini berwujud kecil dan pendek.


Baca Juga :


Khodam Yang Berwujud Ular Naga

Selanjutnya, atau yang kedua, adalah khodam ular, yang berwujud ular naga. Maka wataknya antara lain adalah berwibawa, berkuasa, dan setia. Ia biasanya menjadi khodam untuk tuah kewibawaan, kekuatan, dan penjagaan gaib.

Hawa aura yang ia timbulkan, biasanya menyebabkan manusianya kelihatan berwibawa dan berkuasa. Serta menjauhkan manusia lain atau makhluk halus yang berniat jahat.

Jika menjadi khodam benda gaib, maka sosok ular naga ini biasanya tetap berdiam di dalam benda gaibnya. Tidak keluar untuk menjadi khodam pendamping, tetapi sesekali keluar untuk menunjukkan kekuasaannya. Sedangkan bila menjadi khodam pendamping, maka sosok ular naga ini akan memposisikan diri di sebelah kanan atau belakang orangnya.

Khodam Yang Berwujud Ular Naga Jawa

Adapun wujud khodam ular yang ketiga, adalah khodam yang berwujud ular naga Jawa. Alis Nogo Jowo. Naga Jawa ini apa? Naga Jawa itu, adalah ular yang berwujud naga, tetapi tidak berkaki.

Khodam ular naga Jawa ini, wataknya merupakan perpaduan antara ular dan naga. Galak, ganas, dan berkuasa. Ia biasanya menjadi khodam kekuasaan dan penjagaan gaib. Hawa aura yang ia timbulkan, cenderung bersifat menakutkan, serta akan menjauhkan manusia, ataupun makhluk halus yang berniat buruk. Hawa energinya, adalah panas dan tajam.

Jika menjadi khodam benda gaib, maka ular naga Jawa ini akan tetap berdiam di dalam bendanya, tidak keluar untuk mendampingi. Sedangkan jika menjadi khodam pendamping, maka sosok khodam ular naga Jawa ini akan memposisikan diri dengan melilit badan orangnya, atau berada di belakang orangnya.

Nah, itulah tadi 3 jenis khodam ular dan perwatakannya masing-masing. Semoga bahasan ini bisa menambah wawasan dan pengetahuan kita

Mengenal Sifat Khodam Ular