Bagi Anda yang memiliki ketertarikan seputar khodam, pembahasan kali ini akan jadi cukup menarik. Karena kali ini, kita akan membahas seputar karakter atau sifat dari khodam macan. Alias khodam harimau.

Banyak orang percaya, bahwa karakter suatu khodam, sedikit banyak akan mempengaruhi tabiat orang, atau manusia yang didampinginya. Hal ini, seringnya, terbukti benar. Meskipun tentu saja tidak lantas berlaku untuk semua kasus.

Karena itu tidak ada salahnya kita memperluas wawasan, dengan mengetahui karakter khodam. Kali ini, karakter khodam yang kita bahas, adalah khodam yang berwujud harimau alias macan. Tidak menutup kemungkinan bahwa ke depannya nanti kita akan membahas karakter atau sifat khodam, dengan wujud-wujud yang lain.

Khodam, itu termasuk sosok halus. Masing-masing sosok atau wujud makhluk halus, menggambarkan watak atau kepribadian yang dimilikinya. Manakala sosok halus ini menjadi khodam atau pendamping, maka tuahnya akan membawa sifat sesuai dengan karakter khodamnya.

Termasuk, khodam macan. Khodam macan yang sifat atau karakternya bisa kita pelajari sendiri, ada dua. Yaitu khodam macan loreng, dan khodam macan kumbang.

1. Sifat Khodam Macan Loreng

Yang pertama, bila khodam macan ini, berwujud macan loreng. Maka watak dan perilakunya kurang lebih adalah galak seperti macan, mudah marah, setia, dan mudah berteman. Hawa atau aura yang ia timbulkan, biasanya panas dan menakutkan. Serta terkadang, bisa berpotensi menganggu pergaulan dan hubungan sosial. Termasuk keharmonisan keluarga.

Biasanya pula, sosok macan loreng ini menjadi khodam untuk kewibawaan dan penjagaan gaib. Tuah kewibawaannya cenderung bersifat menakutkan. Jadi bukan menjadikan dihormati karena berwibawa, tetapi justru ditakuti.

Jika menjadi khodam benda gaib, sosok khodam macan loreng ini akan tetap berdiam di dalam bendanya. Atau hanya keluar sesekali sebagai fungsi perlindungan.

Sedangkan jika menjadi khodam pendamping, maka khodam macan loreng akan memposisikan diri di depan orangnya, alias di depan manusia yang memiliki khodam ini, untuk memberikan tuah kewibawaan dan perlindungan diri.


Baca Juga :


2. Khodam Macan Kumbang

Itu untuk khodam macan loreng. Yang kedua, adalah khodam macan kumbang. Macan kumbang itu yang berwarna hitam. Khodam yang berwujud macan kumbang, maka watak dan perilakunya adalah perpaduan antara kucing dan macan. Pendiam, galak, dan sulit ditebak jalan pikirannya.

Energinya bersifat dingin, tetapi tajam. Hawa aura yang ia timbulkan, biasanya bersifat mencekam dan menakutkan. Bila menjadi khodam benda gaib, maka sosok macan kumbang ini akan tetap berdiam di dalam bendanya.

Sedangkan bila menjadi khodam pendamping, maka ia akan memposisikan diri sebagai penjaga. Seperti itulah kurang lebihnya watak kedua jenis khodam macan alias khodam harimau. Jika berdasarkan pengalaman Anda ada yang perlu ditambahkan, boleh tuliskan di kolom komentar di bawah.

Akhir kata, cukup sekian dari saya, semoga bermanfaat.

Mempelajari Sifat Khodam Macan atau Harimau
Tagged on: