Kali ini, sekali lagi kita akan membahas seputar khodam. Sekedar untuk melengkapi bahasan-bahasan sebelumnya. Yang ingin saya terangkan, dalam artikel kali ini, adalah tentang dimana posisi atau keberadaan khodam suatu benda gaib. Katakanlah ada seseorang, misalnya Si A, yang punya pusaka berkhodam macan. Nah, khodam macannya ini berada di mana?

Soal posisi khodam ini sebenarnya sudah sempat kita singgung, dalam bahasan-bahasan yang lalu. Yaitu ketika kita membahas seputar kaitan antara khodam dengan tuah benda gaib, dan ketika kita membahas seputar sifat-sifat khodam berdasarkan wujudnya.

Secara garis besar, benda gaib yang berkhodam, itu bisa dipisahkan menjadi dua. Yaitu benda gaib yang khodamnya tetap berdiam di dalam benda gaibnya, dan benda gaib yang khodamnya dapat keluar menjadi khodam pendamping kita.

Bila khodam ini tetap berdiam di dalam bendanya, maka ada sejumlah kelebihan. Yaitu tuahnya lebih stabil dan tidak mudah berubah. Serta secara umum tuahnya ini akan lebih terasa ampuh.


Baca Juga :


Namun kelemahannya, karena khodam benda gaib ini tetap berdiam di dalam benda tersebut, maka otomatis bendanya ini harus selalu kita bawa, agar bisa mendapatkan tuah tersebut.

Sebaliknya, bila khodam benda gaib ini keluar dari benda gaibnya, dan menjadi khodam pendamping, maka tidak perlu dibawa-bawa. Sebab tanpa membawa bendanya pun, khodamnya sudah ikut Anda.

Tetapi kelemahannya tentu saja, kadar tuahnya lebih mudah berubah. Terlebih bila si manusia yang di damping ini banyak bersentuhan atau bersinggungan dengan hal-hal negative. Maka khodam yang seharusnya bertuah kewibawaan, kasepuhan, pengasihan, kerejekian, dan lain-lain, hanya akan terfokus pada pertahanan dan penjagaan gaib saja.

Sebab itulah yang nanti akan menjadi prioritasnya, bila orang yang didampingi ini terlalu banyak terpapar hal negative. Sehingga seringkali, tuah aslinya menjadi kurang terasa.

Sebagai catatan, bila khodam benda gaib ini keluar dan mendampingi kita, maka ia akan secara bertahap mengikuti jalan kehidupan kita sebagai manusia. Untuk itu, rajin-rajinlah berinteraksi secara batin dengan khodam Anda tersebut.

Agar khodam tetap dapat memberikan tuahnya sesuai keinginan. Karena dalam kasus seperti ini, maka tuah akan bergantung pada seberapa baik kita mengarahkan kerja mereka. Kalau perlu, wiridkan bacaan khusus untuk mendukung kinerjanya tersebut.

Pada dasarnya, semua khodam dapat menjadi penjaga gaib. Dan secara alami sendiri khodam berwujud laki-laki akan memiliki karakter penjagaan lebih baik, dibandingkan dengan yang berwujud perempuan.

Semua khodam, secara umum juga dapat membantu melancarkan rejeki, membantu dalam pergaulan, dan sebagainya. Bila si empunya khodam ini laki-laki, maka tuahnya akan bekerja lewat kharisma dan kewibawaan. Sedangkan bila dimiliki perempuan, maka tuahnya akan bekerja dengan tuah dasar pengasihan.

Ya ibaratkanlah kita naik mobil, dengan bantuan supir. Namanya supir, ya dia jelas punya kemampuan dan bisa jalan sendiri. Tetapi sebaik-baiknya supir adalah supir yang Anda arahkan dengan baik dan benar.

Menggunakan bantuan khodam pun, kurang lebihnya akan seperti itu. Seputar posisi dan keberadaan khodam ini, saya cukupkan sekian.

Cara Mengetahui Keberadaan Khodam Benda Gaib